Bunda Tercinta



UNTUK SEBUAH NAMA

Pernahkah kau membaca ?
Sejuta harap, benturan dan hempasan terpahat dikening seseorang, sarat beban,
keriput  tulang pipinya gambaran perjuangan,
semangat  tak pernah pudar,meski langkahnya kadang gemetar, tetap setia  iringi langkahku,
terbesit tanya dihatiku,akankah selalu bersamanya
Dan selalu mengatakan “Tanpa keraguan ,sebut namaku bila kau membutuhkan sayang, aku akan datang”
Lalu doa , dengan apa kubalas?
ingin kudekap dan menangis di pangkuan itu
Siapa yang tak cinta? kalau ada yang tak suka mungkin dia gila

Dalam kepekatan mimpi, matahari, bintang dan rembulan, dari sudut manakah aku mulai melukisnya?
Selang waktu berganti, aku tak tahu, sesaat malam datang menjeput kesendirianku,
Manakala mentari lelah berpijar,bulan  berkerut  tiada berseri, merayap dalam kegelapan,
sanggupkah kau terganti ,seberkas cahaya, sanggupkah kau berpijar
Betapa kuharapkan, betapa kau doakan ,
untuk seorang yang kupanggil  IBU,
nyanyian cinta suatu ketika,ingin kuperdengarkan,
jangan coba bicara, mari renungkan, dalam sepiku kau diam,
Mata indah,bolehkah ku membelai ?  lepaskan tawamu agar tak murung dunia,
semua duka kita tinggal,dengar aku yang bernyanyi,  pegang erat tangan jangan kau lepaskan,
nampaknya mendung segera lewat, semua telah dirancang,
marilah tersenyum ,agar semua kembang mekar,

serangkaian kenangan, yang tergambar di gelap malam,
menemaniku bernyanyi, bersama sepi,luka dan cinta,
bila pagi datang ku tahu kau tak disampingku,  aku merasa tak terlindung, terbakar kegetiran,
entah yang ku terima, ku tak peduli
Pernakah kau coba menerka,apa yang tersembunyi disudut hati ?
sejauh batas pengertian itupun,cinta mengalir sebening embun,
aku yang bilang Kau Kupuja, ingat aku, meskipun setapak berbatu, kenang aku

Barisan puisi ini,  adalah yang aku punya, yang mungkin dilupakan atau untuk dikenang
Dalam kelam, tulisan dari ku ini mencoba mengabadikan, untuk sebuah nama  

Lutfi Aulia Syafaatin Nisak 
(Dalam "Setulus Kasih Ibu" puisi terbitan pertama)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN PENGAMATAN Keanekaragaman Hayati Tingkat GEN & JENIS

Laporan UJI makanan